Percetakan Gaul - Di era seperti sekarang ini kompetisi kian hari kian ketat. Terutama sejak generasi milenial mulai mendeklarasikan diri. Didorong dengan adanya digitalisasi, segala hal yang berbau konvensional dan ordinary lama kelamaan akan ditinggalkan para peminatnya jika tidak berniat untuk berkembang mengikuti zaman. Yang paling terkena dampak secara signifikan akan hal ini adalah bidang perekonomian. Dimana saat menawarkan jasa atau pun produk para konsumen mulai tertarik dengan berbagai macam bentuk stimulus sebelum mereka memutuskan akan menggunakan jasa atau pun membeli produk tersebut.

Sebagai contoh untuk menjual sepasang sepatu saja sudah tidak cukup lagi hanya dengan mengatakan bahwa sepatu dibuat dari bahan berkualitas serta memiliki harga yang murah. Calon konsumen akan lebih percaya jika kamu memberikan foto sepatu yang kamu maksud untuk membuktikan keaslian produk yang dijual. Akan tambah bagus jika kamu juga memberikan preferensi pemakaian. Bisa melalui foto atau pun teaser video.

Di samping membicarakan soal kualitas dan harga, kamu juga harus mempertimbangkan visualisasi yang menarik. Misalnya desain kotak sepatu yang eye catching sehingga mendukung tema pemotretan sepatu yang kamu pasarkan. Calon konsumen juga lebih menghargai produk yang diberikan packaging dibandingkan produk yang hanya dijajakan secara terbuka. Semakin bagus packagingnya kepercayaan calon konsumen pun akan semakin meningkat.

Pertimbangkan Kotak Sepatu yang Eye Catching Dengan 4 Hal Ini!

Setelah kamu memahami arti dari packaging sepatu, kini saatnya kamu mempelajari bagaimana membuat packaging sepatu yang menarik. Sehingga hanya dengan sekali lihat saja calon konsumen sudah mengingat brand kamu. Berikut telah kami rangkum empat hal yang harus kamu perhatikan dalam mencetak kotak sepatu. Simak ulasannya berikut ini!

1. Tentukan Bentuk dan Warna Logo

Sebaiknya sebuah brand memiliki logo yang akan diangkat pada setiap aktivitas, termasuk halnya dalam mencetak kotak sepatu. Dengan memberikan logo pada kotak sepatu, sepatu yang dipasarkan lebih mudah dikenali karena logo tidak lain adalah identitas brand. Logo bisa berupa tulisan atau pun desain grafis. Baik bentuk maupun warnanya perlu dipertimbangkan sesuai visi dan misi brand yang kamu dirikan.

2. Pertimbangkan Desain

Menyematkan logo bukan berarti visualisasi packaging sepatu kamu telah usai. Kamu masih perlu mendesain kotak sepatu dari enam sisi yang akan dilihat calon konsumen. Desain yang kamu gunakan sebaiknya tidak bertabrakan dengan warna-warna yang ada pada logo. Agar visualisasinya lebih menyenangkan dan tidak menyakiti mata. Dengan desain yang menarik akan menambah nilai bagi sepatu yang kamu tawarkan. Termasuk halnya saat kamu melakukan sesi pemotretan produk.

Baca Juga : Teknik Digital Printing Dan Kelebihannya Di Dunia Percetakan Online

3. Bahan Kemasan

Bahan kotak sepatu yang kamu gunakan semestinya harus selaras dengan fungsinya sebagai pelindung produk sebelum produk sampai di tangan pembeli. Kebanyakan kotak sepatu menggunakan hard box yang tidak mudah penyok dan tahan dengan tekanan. Hal ini dimaksudkan agar ketika terjadi guncangan sepatu akan tetap aman.

4. Ukuran Kemasan

Menghindari kesempitan bukan berarti kamu harus menyediakan kotak dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada ukuran sepatu. Artinya kamu bisa menyesuaikan ukuran sepatu dengan kotak sehingga pas saat dimasukkan. Tidak perlu terlalu besar sebab nantinya akan terlihat timpang dengan ukuran sepatu yang ada. Kamu juga bisa memberikan lapisan di dalamnya. Lapisan ini bisa berupa kertas atau pun plastik agar sepatu tetap bersih.

Topic revision: r1 - 27 Feb 2020 - 03:49:46 - PercetakanGaul
 
This site is powered by the TWiki collaboration platformCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding TWiki? Send feedback